bernyanyi = rileksasi

Friday Feb 13, 2009

Seengganya untuk aku.

Baru aja kelar karaokean di salah satu tempat karaoke di bilangan Jakarta Selatan dan baru ngeh kalo ternyata nyanyi dengan suara setengah teriak tanpa terlalu merhatiin nada *maksudnya nyanyinya sumbang ato ngga* ternyata bisa bikin badan dan pikiran jadi lumayan rileks.

Selama ini aku termasuk orang yang pemalu dalam soal bernyanyi. Mungkin juga karena sadar diri sama keterbatasan yang dimiliki *terjemahan = ga bisa nyanyi*. Jadi terlalu mikir kalo mau nyanyi, yang akhirnya malah jadi ga nyanyinyanyi.

Entah kenapa tadi tuh berasanya cuek bebek bener. Padahal ada temenku yang suaranya JUARA, tapi tetep dengan cuek bebek terus maju pantang mundur ngeluarin suara untuk bernyanyi. Mungkin karena ngerasa toh ama tementemen sendiri. Ooh iya, tadi karaokeannya barengan tementemen waktu SD dulu. Berasa tau mereka dari jaman piyik jadi udah ga bisa jaim lagi. Kehebohan udah dimulai dari waktu pemilihan lagi. Entah karena grogi, entah karena emang pengen buruburu nyanyi, sampe udah saling bentak-bentak. Huruf B udah sering banget deh melayang.. hehehe… “Gimana sie loe.. Oon bener sie jadi orang, masa gitu aja ga bisa..” *I am editing as I go here, secara katakatanya lebih vulgar dari sekedar ‘oon’…hehehehe*… Tapi ya itu tadi, mungkin karena kita semua udah kenal satu sama lain dari masih jaman piyik dulu ya ‘no hard feeling’ deh. Mengalir aja semuanya. Diselingi saling cela dan cekakakcekikik yang seru, kita giliran ‘take turns’ nyanyi.

Ga kerasa, udah jam 9.30 ajah. Aku yang rencananya ikutan pulang ama temen, berubah plan jadi naik taksi, secara besok my beloved hubby ada tugas luar kota, jadi kudu buruburu pulang kalo ngga ntar ga sempet duaduaan dulu…hehehe..*engga deng, belum sempet beresberesin keperluannya, ga enak juga kan, masa kalah ama karaokean*. Untung jalan lancar banget, cuma ngabisin waktu sekitar 40 menit udah sampe dari area senayan ke rumah ^-*. Tapi sepanjang jalan ga berentiberenti mulut ini senyum, inget ama kejadian pleus komentar konyol waktu karaokean tadi. Senangnya…. Diwaktu yang hanya berdurasi 2.5 jam, aku bisa sedikit melupakan kepenatan dan kelelahan dengan mempermalukan diri sendiri…. semuasemua jadi rileks rasanya…

Duuuh….jadi pengen karaoke-an lagi… anyone??? hehehehehehehe….


ya ga mungkinlah bunda….

Wednesday Apr 16, 2008

Anak kecil satu itu emang paling susah kalo disuruh ganti baju. Entah ya apa cuma anak kecil satu itu aja ato emang ratarata anak kecil kayak gitu? Susah di gantiin baju, terutama kalo udah mau ganti baju bobo. Mungkin karena mereka pikir, ‘waah udah mau bobo nie, berarti waktu mainnya udah selesai dong. Mesti besok lagi’.

Minggu lalu, hal yang selalu berulang sama kejadian lagi. Selesai minum susu malam-nya -kira-kira jam 8 – 8.30 lah- aku ajak dong anak kecil itu ke kamar, untuk persiapan tidur. Kenapa aku bilang persiapan?. Karena setelah masuk kamar itu, biasanya sekitar kurang lebih setengah jam lagi lah dia bakal bener-bener tidur. Ada aja yang diminta or dilakuin anak kecil itu untuk ngulur-ngulur waktu bobo-nya, walaupun sebenernya dia udah ngantuk. Mungkin karena dia tau kalo di hari kerja waktu bermain sama bunda-nya ya cuma sebelum dia bobo (maaf ya nak, tapi bunda usahain pulang secepatcepat bunda bisa kok).

Begitu masuk kamar, udah sukses tuh gantiin celana main sore-nya ama piyama bobonya. Berarti tinggal ganti atasannya aja. Tapi justru itu yang paling susah. Ribed bin repot, karena mesti pake banyak cerita dan akal untuk nggantiin atasannya aja. Nah, ceritanya aku punya ide cemerlang untuk gantiin bajunya anak kecil itu. Secara aku tau, anakku itu paling jijik ama cacing, cicak, kecoa atau any crawling creatures lainnya deh (sama sie ama emaknya kalo yang ini). Berpikir ide ini pasti berhasil deh buat gantiin baju-nya, aku mulai bilang gini :

aku (a) : Kay, ini baju tadi kay pake dari abis mandi ya?.

Kay (k) : Iya bunda.

a : Waah, tadi kan baju ini udah dipake jalanjalan dan larilari di taman toh?

k : Iya bunda.

a : Kok ga diganti sie?, Bunda aja baju-nya udah diganti, karena tadi kan bunda pulang naik ojek, jadi bau oom ojek. Cepetcepet deh bunda ganti. Kay kok ga mau ganti baju.

k : …..diem mbari liatin baju bundanya….

a : Iya, baju Kay kan berdebu karena tadi dipake main di lapangan. Nah, debu-nya itu kalo nempel di sprei itu bisa jadi telur cacing loh ato telur kecoa. Nanti kalo ga diganti, semua-nya nempel di sprei, terus kalo Kay bobo nanti cacingnya gerakgerak di pipi-nya Kay loh.

Kay masih diem, sembari ngeliatin bundanya. Mungkin sembari mikir juga kali, ini masuk akal ga ya?…terus dia bilang :

k : Pipinya ditutup bantal aja bunda.

a : Ya kalo Kay masih bangun sie bisa nutupin pake bantal, tapi kalo udah bobo kan udah ngga inget bisa nutupin lagi ato ngga — sembari aku peragain gayanya orang tidur — terus cacingnya jalanjalan deh, ke kuping, terus bisa masuk idung lagi.

Kay diem aja merhatiin bundanya meragain gaya jalannya cacing masuk ke kuping, idung dan mulut, eh terus dia ngomong gini….

k : Ya ga mungkin lah bunda.

Giliran aku yang diem. Bingung mau ngapain, mau ngakak juga malu karena takut dikira omongan dia lucu — padahal emang lucu bin pinter — terus nanti susah di aku-nya juga. Tapi setelah di skak gitu, akhirnya aku cuma bisa bilang, “Ya udah deh, terserah kay aja. Mau ga ganti baju juga ga pa pa”. Eh, diomongin gitu malah dia langsung mau angkat tangan yang artinya udah mau atasannya di ganti pake baju bobo-nya.

Kalo inget kejadian itu, aku suka geli sendiri. Aduuuh, baru umur 2 tahun 7 bulan kok udah ga bisa di boongin gitu ya (ketauan deh bundanya tukang boong, hehehehe). Logika dan nalar-nya udah jalan. Udah tau kalo hal itu ga mungkin kejadian, gimanapun bundanya meragain teuteup dia ga percaya. hehehehehehe….


One hell of correction :-)

Wednesday Feb 27, 2008

Hehehe, baru aja dapet imel dari salah satu temenku, isi-nya bikin ketawa geli…hehehe..mau ikutan ketawa? Sok atuh…
Ini gambar pertama, tolong di perhatiin baik-baik ya…..

Katanya sie ada perubahan di gambar kedua ini. Sekali lagi, tolong di perhatiin baik-baik…

Udah bisa ketawa sekarang??..hehehehehehehehe