IDX Outbond – getting synergy part 1

Friday Apr 25, 2008

Lagi on the way ke lembang Bandung. Mau ikut acara outbond dari kantor. Sebenernya sie males, tapi berhubung ini acara wajib ya mau gmana lagi. Hehehe, ketauan ya bo’ jiwa pemalas dan cuma pesuruh yang ngikut mlulu.. :-).

So far, perjalanannya sie amanaman aja. Pleasant juga ga, secara aku udah bawa alatalat tempur -aneka gadget yang bisa bikin perjalanan ga kerasa kayak ipod ama portable dvd – tapi ga bisa berfungsi sebagaimana mestinya karena tenyata baterenya ga ke chargei know thar’s a stupid thing to do – jadi harus cukup puas dengerin music all the way to lembang. Padahal gadget yang aku bawa lumayn berat juga lowh… Stupido emang nie.

Kemarin waktu briefing, dirut atas nama direksi bilang supaya pergunain kesempatan outbond ini sebaikbaiknya. Bla….bla…bla…bla, semua omongan yang sifatnya ideal diomongin deh… Yeah right, like we haven’t heard all that crap before… Hehehehe….

Outbond ini diadain emang karena ada perubahan besar di perusahaan tempat ku bekerja. Merger 2 bursa yang ada di Indonesia. Dan yang namanya merger itu pastinya banyak masalah deh. Dari kesenjangan salary ampe masalah kebiasaankebiasaan kecil bisa jadi persoalan.

Nah, ceritanya outbond kali ini tuch sebagai satu upaya perusahaan untuk mengharmonisasikan 2 budaya supaya jadi 1. Berhasil apa ngga? Kita liat aja nanti. Ntar pasti aku laporin lagi deh.

Posisiku sekarang lagi di daerah setiabudi, dan 8andung lagi dingin euy. Ga ujan sie, tapi dingin… Gimana kalo ujan ya. Waduh, baru aja ngelewatin Rumah Mode *jadi pengen turun dan belanja… 🙂 * hehehe.

Udah dulu ah, ntar sambung lagi. Lamalama ngetik di bis agakagak bikin mual juga.. Doain ga ada apaapa ya. Terutama yang mistikmistik deh. Semoga dijauhin. Amiiin..


tea breaking with krishnamurti

Monday Mar 17, 2008

Hari ini kantorku ngadain acara inspirational motivation oleh Krishnamurti, yang katanya sering kasih motivational inspiration di Radio Sonora.

Awalnya sie agak2 B aja, tapi lama2 lucu juga, cerita tentang cara kerja otak yang kurang lebih sama ama kompie.

Hehehe, tapi balik lagi B ajah. Yang unik tuh perbincangan 2 orang dibelakangku. Satu kadiv (perempuan, over 40, married with one children) satu kanit (lelaki, sekitar 37-an, married with two kids) yang secara struktural kayaknya ga bagus ato mungkin lebih tepat dibilang ga appropriate dalam penggunaan bahasanya.
Yang kadiv bilang, ‘ah ini semua cuma bullshit aja’.
Terus yang kanit bilang ‘Kamu jangan gitu, nanti malah kamu yang disalah2in kalo orang denger’

Dimana letak unappropriatenya? Karena they used to be atasan dan bawahan… Jadi agak2 aneh aja dengernya. Belum lagi lanjutan percakapan yang agak2 ga sopan deh diungkapin disini.

Sebenernya sie aku pengen nyeritain tehnik2nya si NLP itu, tapi percakapan dua sejoli dibelakangku menghancurkan konsentrasi deh. Yang ada kayaknya lebih asyik dengerin setiap kata yang mereka omongin…bisa jadi gosip dan cerita seger buat blog… Hehehehehehe

Yo wis, pulang dulu ah. Ceritanya ampe sini ajah…