Offices Gossip

Friday Nov 2, 2007

Kadang suka bingung ama diri sendiri. Udah sekian lama bekerja dan mengabdi di perusahaan ini seharusnya sie aku sudah cukup mahfum dengan segala kekurangannya. Kenapa aku bilang kekurangan? Karena jarang sekali orang yang mengeluh soal kelebihan tempat kerja-nya. Iya kan??

Tapi kenapa selalu ada kejadian yang bikin aku terkaget-kaget dan melongo karena surprise. Kata orang sie, emang gosip itu makin di gosok makin asik, tapi kan tetep, kalo jadi obyek dari gosip ga pernah enak. Padahal siapa sie aku??…Artis bukan, selebriti bukan…cuma seorang perempuan yang bekerja untuk membantu perekonomian keluarga [halah !!! hiperbola kalee…].
Rasanya masih banyak deh karyawan di kantor ini yang lebih pantes di gosipin (hehehe…kacau ya pemikirannya :)…)

Lucunya aku pernah bilang gini sama sahabat-ku, “Aku ga bakal mau dengerin orang-orang dikantor mau ngomong apa tentang aku. Karena yang tahu sebenar-benarnya tentang aku ya cuma aku sendiri (dan Allah, Yang Maha Mengetahui tentunya). I refuse to become their prisoner, always afraid to do something because of their constant bi***ing about everyone that they don’t like and obviously don’t know (in this case, ofcourse moi)” . Tapi teuteup aja, setiap aku denger sesuatu tentang diriku, rasanya degup jantung ini meningkat 10 kali lipat karena kaget-nya.

Seharus-nya gimana sie kita bersikap terhadap office gossip??? Rasanya sie udah segala cara deh aku lakukan. Memberikan penjelasan udah, diem aja udah, sampe nangis juga udah deh (tapi ga nangis di depan orang-orang yang ngegossipin aku ya…iihh..rugi lah yaw….). Any advice???….Yang paling ampuh sie emang diem aja, tapi kan ga baek buat jantung-ku. Masa dia mesti bekerja 10 kali lebih cepat setiap kali denger sesuatu yang ga bener soal aku??

Udah ah, ngomel melulu… belajar cuek deh. Belajar nebelin telinga dan latihan jantung. :). Doain ya moga-moga makin kuat and tabah :).