judulnya report waktu interview

Thursday Jan 31, 2008

Seperti janji kemarin, kalo udah kelar interview kan bakalan cerita tentang jalannya interview tadi. Ok..here goes ;

Dateng di gedung tempat interview sekitar jam 12 lewat dikit lah. Janjian ama sepupuku yang kerja di gedung itu juga untuk makan siang bareng. Ternyata disekitar gedungnya banyak banget tempat makanan. Akhirnya pilihan jatuh pada kwetiau goreng dan estea. Hmm..lumayan lah, dengan harga Rp 8500.

Ngobrol sama sepupuku soal kira-kira gimana ya nanti interview-nya. Belajar dikit soal nature of business-nya. Terus cerita kenapa aku betah ngendon selama hampir 8 tahun di perusahaan yang sama :-D. Which is quite a lot I think. Ya iyalah, kalo ngga kok bodoh sekali aku kok ga keluar2.

Menjelang jam 1, aku balik deh ketempat interview, mesti dandan2 dulu kan, jadi jangan sampe terlambat.

Abis tambah2 makeup dan rapihin rambut, aku nunggu di receptionist-nya perusahaan yang akan wawancara aku pas jam 1 kurang 5. Aku pikir, supaya ga terlalu lama kan. Ternyata, teuteup lama juga, hihihihi. Abis baru aja selesai makan siang mungkin, jadi orang yang mau interview-nya juga kan mungkin sikat-sikat gigi aja dulu… hehehe..

Setelah di panggil, seperti layaknya mau interview mesti ngisi form dulu. Hehehe…saking udah lamanya ngga pernah ngisi2 form kayak gitu sampe lamaaa banget deh ngisi-nya. Bolak-balik nanya ke suami.. hihihi..payah ya…bikin malu aja.

Sekitar 20 menitan dari pertama kali masuk, yang mau interview aku akhirnya masuk ruangan. Ibu2 dengan rambut panjang warna kuning. Pantesan, sepupu aku bilang tadi, dia di juluki si Yelow…hehehe…dan interview pun di mulai.

Pertanyaan awal sie masih basic lah, kayak apa sie kerjaan aku sekarang. Kenapa mau pindah. Kenapa milih-nya perusahaan itu. hehehe…something like that lah. Dan kayaknya sie aku bisa jawabnya semua, cuma memang agak terbata-bata sedikit. Masalahnya kan aku agak2 jarang komunikasi dalam bahasa inggris, jadi lidahnya belibet ndiri deh.

Terus pertanyaannya mulai pindah ke contoh kerjaan, kalo ada masalah ini, kamu nyelesaiin nya gimana? Kira2 sudah punya jiwa kepemimpinan belum [hihihi..udah bu’ dulu pernah ikut kewiraan.. halah!!] Terus ditanya sampe sejauh mana sense of closure yang aku punya..hihihihi…jadi nambah nie vocab-nya :-D. Oon banget deh…Terus di suruh nerangin deh, knapa mereka harus memilih aku ??… so I basically have to sell my self [in a good way ofcourse].

Ya udah, nge bluff lah aku on why they should pick me? Coz I am the best person for the job, I am a hard worker, I am easy to learn anything new. I have quite a good communication skills, my english is fairly fluent, hmm..what else??…I don’t know…I think I am just the right person for the job.. :-D.

Setelah mengatakan itu semua, aku baru sadar. Eh, jual diri itu ternyata susah juga ya 🙁 [sekali lagi, in a good way ya….bukan jadi hooker or prostitute]. Aku juga jadi sadar, ternyata kita harus mengenal diri sendiri, siapa kita dan apa yang kita kejar, untuk bisa mengucapkan itu semua. Jadi kalo kita belum tau siapa kita, kayaknya agak2 sulit deh….

Yang lucu dari interview kmaren itu, si interviewer-nya nawarin aku jadi agen satu perusahaan asuransi. Dia imingi2i insentif yang lumayan banget katanya…hihihihi…aduh mbak..please deh, aku nie orangnya kurang tekun kalo soal ngejual. Wong jual diri sendiri aja masih agak2 bingung…ini lagi suruh jualan produk :-D.
Jadi kmaren sekitar duapuluh menit sendiri, dia nerangin pleus-nya jadi agen asuransi. Ya sud lah, secara aku yang perlu juga ama dia, jadi aku dengerin. Sebenernya agak-agak menarik juga sie, cuma aku masih belum tergerak banget untuk bener-bener jadi agen. Kita lihat lah nanti gimana. Ya kan sini penganut, tak ada rotan akar pun jadi. Siapa tau kan, aku bisa jadi agen terbaik…[in your dream babe]

Selesai deh, laporan kejadian langsung waktu aku inteview kemarin, and there’s still no news as per today. Tapi aku ga pa pa sie, ibaratnya aku mulai ‘test the water’, is it warm enough or too cold, or even too hot and just put myself out there. Whatever comes, I’ll never regret having this experience.


-Indonesia berduka-

Sunday Jan 27, 2008

Innalillahi wa innailaihi rajiun. Indonesia berkabung. Mantan Presiden RI HM Soeharto, telah berpulang ke rahmatullah pada usia 87 tahun setelah dirawat selama 24 hari di rumah sakit karena menderita kegagalan multi organ.

Apapun yang telah terjadi selama hampir 10 tahun terakhir, baik pro maupun kontra namun tetap tak bisa mengurangi jasa almarhum dalam memimpin bangsa ini. Beliau tetap merupakan salah satu putera terbaik milik bangsa.

Terima kasih Bapak, atas segala jasamu membangun negeri ini. Selamat jalan, istirahat yang tenang di alam sana, doa kami menyertaimu.


GO Dewi Persik !!!

Friday Jan 25, 2008

Lagi nonton infotainment, pagi-pagi di RCTI. Cerita tentang Dewi Persik yang colek bagian dada-nya ama cowok jail waktu selesai wawancara. Yang seru, begitu Dewi sadar kalo ada yang iseng colek-colek dada-nya, Dewi langsung mbalikin badan, dan dzzzziiiiigggghhhhh….satu bogem mentah melayang ke muka cowok iseng tadi.

Horeeee…..seneng banget liatnya…. GIRL POWER BANGET. Makanya jangan iseng. Ga berarti yang di display bisa di pegang-pegang kan. Ga pernah denger apa istilah “Lihat boleh, tapi ga boleh dipegang” Coba kalo perempuan-perempuan Indonesia bisa kayak Dewi Persik semua, pasti posting tentang cowok nyebelin di bis itu ga bakalan ada.

Perhatian deh, buat para cowok diluar sana. Hati-hati !!! sekarang GIRL POWER RULES !!!!


– tak berjudul tapi minta di doain –

Wednesday Jan 23, 2008

Lagi bengong di meja, secara memang kerjaan belum banyak. Masih nunggu SK perubahan struktur organisasi. Aku juga belum tau, apakah aku akan masih tetap di posisi sekarang atau akan pindah ke posisi yang baru. Tapi gosip yang beredar sie, katanya aku bakalan di pindah. Dimana aja lah untuk prajurit mah. Ikut perintah para jenderal ajah [idih, kesian ya :-(, tapi emang begitu kok].

Nah, daripada bengong, mending ngapdet blog aja kan. Tapi bingung juga sie mau cerita apa. Hmm….apa ya…any idea? hehehe..

Oh, iya, mau cerita ini aja. Kemarin, waktu nganterin Kay ke dokter, tiba-tiba handphone aku bergetar.. hmm..siapa ya?? Ternyata seseorang bernama Indri yang mengaku dari satu perusahaan multinasional di Jakarta. Dia mau jadualin waktu interview aku ama manager-nya, di hari Selasa jam 14.00 WIB di kawasan segitiga emas. Hah??…Cepet amat??…Tapi ga pa pa kan?…Tetep seneng dong..hehehehe.

Tapi berhubung aku lagi cuti, so interview-nya mesti di jadualin ulang, secara kan bingung juga kalo harus besoknya juga interview. Belum dapet kepe’an and kayaknya masih ga pede deh. Padahal sie ampe sekarang juga tetep ga pede sie secara terakhir ngejalanin job interview itu udah almost 8 years ago :-(. Jadi, kemarin pagi, aku bilang ke mbak Indri, “bisa ga interview-nya di jadual ulang? Kalo ga Kamis ya Jumat.” Dia bilang, akan dikabari secepatnya.

Kemarin sore, setelah makan siang, aku dikabarin lagi. Katanya jadual interview-nya berubah jadi hari Kamis, 24 Januari 2008, jam 13.00 WIB. Hmmppph..masih mepet juga sie sebenernya, tapi kan ga mungkin juga di jadualin ulang lagi. Ntar disangka ga serius lagi pengen pindah kerja.

Begitu dapet jadual baru, aku langsung kasih tau suami tercinta dong. Keluar deh petuah-petuah soal cara berinterview yang baik. Maklum, seperti yang aku bilang tadi, my last job interview itu udah ampir 8 tahun yang lalu, pastinya trik dan teknik menjawab interview kan udah banyak berubah. Tapi inti dari semua petuah suamiku itu, ya mesti PD. Jeeeee, gimana bisa pede, wong yakin bener ga bakalan pede. Tapi kita liat deh…gimana besok.

Ya udah deh, besok aku posting lagi secara pandangan mata dan pengalaman di interview [lagi]. Tapi sebelumnya, minta boleh minta tolong ga?..Doain dong, semoga besok siang interview-nya berjalan dengan mulus dan lancar, jangan sampe tersendat-sendat. Amiiin…..


Dasar Laki-laki Nyebelin

Tuesday Jan 15, 2008

Hari Jumat minggu lalu aku kebagian masuk kantor. Lembur. Dalam rangka pindahan ruangan, secara ada perubahan struktur organisasi di tempat ku mengabdi (halah!!!), kejadian deh masuk di hari libur. Males?? tentu, tapi tak berdaya.

Setelah kurang lebih 2 jam-an lebih lah beres-beres pindahan ruangan lama ke ruangan baru, akhirnya bisa pulang. Secara emang ga dijemput, jadi pulangnya naik bis. Biasa lah, namanya juga angkutan umum di Jakarta, pertama LELET kedua PANAS ketiga banyak kejadian-kejadian yang super nyebelin.

Kejadian super nyebelin-nya itu begini, kondisi bis, seperti yang sudah aku terangin tadi kondisi-bisnya yang panas dan super lelet, tapi secara bukan hari kerja jadi sedikit lebih mending lah, bis-nya agak banyak bangku kosong-nya.

Secara logika sie, kalo banyak bangu kosong, mestinya orang tuch cari tempat yang paling nyaman dong? bener ga?. Nah persis di row kursi sebelah aku, di bangku paling kanan udah duduk seorang ibu ama anaknya yang masih bayi, terus bangku tengah kosong dan bangku paling kiri seorang cewek. Ga lama bis-nya jalan, naiklah seorang cowok. Masih cukup muda lah, dan keliatannya sie cukup “decent”. Aku sie ga terlalu merhatiin, terlalu asyik baca novel dan ndengerin musik, waktu tau-tau temen kantor-ku bilang…

temen kantor [tk] : “Vir.. Vir, liat deh cowok yang duduk disebelah, masa tangannya jail”
aku [a] : “jail gimana??”
tk : dia kan duduk di tengah, normal-nya kan kalo dia mau naro tangan ya di bangku depannya dong ya? Ini dia taro tangannya di bangku sebelah kirinya. Terus dia ngga ngantuk tapi tangannya jatuh-jatuh mlulu ke bawah, jadi-nya nyentuh-nyentuh dada cewek disebelahnya. Nyebelin banget”
a : masa sie?….ga sengaja kali.
tk : ngga kok, keliatan banget sengaja-nya. dari tadi udah gw perhatiin.
a : loe lagi..knapa diliatin, biarin aja lagi. Kayaknya si cewek juga cuek2 aja tuch.
tk : ya jelas aja cuek2 aja, wong dia tidur pules banget.
a : nah makanya, biarin ajalah.

Walaupun aku ngomong gitu, tapi ikutan penasaran juga. Pengen tau, beneran ga sie kalo cowok itu emang ‘usaha’ nggesek2in tanggannya ke dada cewek sebelahnya. Dan setelah di perhatiin beberapa lama….OMG….beneran…idih..nyebelin banget emang. Soalnya dari samping kiri aja udah keliatan banget kalo itu cowok USAHA sekali untuk nyentuh2in siku-nya ke dada cewek sebelahnya. Ga cuma dengan pura2 jatohin tangannya, tapi juga gerak2in tangannya. Pura2 pegang dompet or ngerapiin buku yang ada di pangkuannya, padahal niatnya cuma supaya siku-nya itu tetep bisa gesek2. Nyebelin banget kan.

Tapi apa daya juga kan aku, wong yang digesek2 aja kayaknya adem ayem aja. Sebenernya sie bukan adem ayem, tapi dia kecapean kali, tidur-nya pules banget. Walau kadang2 suka juga sie tangannya ngangkat buat nggeser tangan cowok kurang ajar tadi. Tapi emang dasar cowok GEBLEK yang GA TAU MALU aja, teuteup aja dia usaha banget. Bayangin, dari Ratu Plaza sampe aku turun di Ciputat setelah IAIN, masih terus gerilya tuch tangan.. Keki bener deh rasa-nya. Mungkin karena ga ada yang bisa aku lakuin juga, jadi rasanya makin keki.

Sedikit informasi, waktu aku mau turun kan akhirnya aku bisa liat paras dan penampilan cewek yang jadi ‘korban’ laki-laki kurang kerjaan and kurang ajar tadi. Putih, cantik dan yang pasti, sexy. Secara dia pake tanktop putih yang lumayan rendah ditutup ama cardigan. Dalam hati aku ngebatin, pantes aja tuch laki makin gatel aja liat-nya, udah gitu dia tidur pules banget lagi. Kesempatan banget kan buat laki2 geblek model gitu.

Sampe di rumah, aku cerita dong ama suami, terus dia bilang gini, “Bunda, lain kali kalo nemuin yang kayak gitu, bentak aja, bilang.. Eh mas, dari tadi saya perhatiin tangan situ mampir2 mlulu ke dada si mbak, sengaja ato ngga sie?…palingan juga dia malu terus pindah”. Hehehe..ga mungkin banget aku bentak gitu, soalnya bukan aku yang jadi korban. Tapi kalo sampe kejadian ama aku, wah…jangan tanya deh, dari pertama dia coba juga langsung aku tabok deh….Karena dulu, waktu masih jadi pengguna jasa kereta api jabotabek jurusan Bogor-Depok, entah udah berapa banyak lelaki iseng yang aku sikut karena nyoba2 iseng nggesek2in “barang”nya dipantat (maaf ya) ku. Ga takut kalo itu aku, secara aku emang yang jadi korban, dan itu juga atas saran dari suami tercinta [waktu itu sie masih jadi pacar].

Kalo temen2 gimana?. Pernah punya pengalaman sama? Atau malah lebih nyebelin??…sharing dong, terus gimana cara ngatasinnya kalo kita bukan ‘obyek’ dari pelecehan kayak pengalamanku kemarin??. Biar bisa kita libas semua laki2 nyebelin kayak gitu..[hehehe..galak ya…makanya jangan macem2….]


8 Wishes in 2008

Saturday Jan 5, 2008

Lagi iseng-iseng blogwalking ke blogblog yang paling sering di kunjungi. Kalo ga Miund, Poppies atau ya Okke, eh kebagian PR dari PetitePoppies alias Smita Diastri tentang 8 harapan di tahun 2008…hmmm..jadi mesti mikir-mikir sedikit deh… tapi ga pa pa, udah kelamaan ga ngapdet blog ini, jadi sekalian aja deh…

Ok…here we go….dari urutan ke empat dan seterusnya itu in random order ya…bukan urutan tapi yang paling keinget ajah, kalo no 1 dan 2 emang tujuan hidup lah :):

Satu. Semakin dekat dengan Allah SWT. Usaha yang kuat banget untuk ga pernah lupa ngejalanin sholat. Usaha juga untuk ngerjain yang sunat. Amiiin…Doain ya, biar ga pernah lupa untuk sholat sunat apalagi yang wajib…

Dua. Jadi istri yang sholeha. Karena ada kejadian yang super ga ngenakin dalam beberapa bulan terakhir ini, jadi keinginan terbesar ku di tahun 2008 itu adalah menjadi seorang istri yang baik, nurut sama suami, bisa ngelayani dengan baik dan ngebahagiain suami, keluarga kecil kami dan tentunya keluarga besar juga.

Tiga. Jadi bunda yang baik untuk Callista Puti Ulung. Bisa jadi contoh tauladan yang baik untuk dia. Bisa sayang dia selalu dan selamanya, membuktikan kalo kasih ibu memang sepanjang jalan.

Empat. Nyoba untuk lebih memberikan kontribusi buat institusi tempat mengabdi (halah!! bahasanya euy). Kali-kali aja bisa dapet promosi…Amiiiinnnnn….

Lima. Nyoba untuk punya usaha samping bareng ama suami tercinta. Mohon doa restu-nya supaya bisa lancar dan sukses ya.. Amiiiin..sekali lagi amiiiin….

Enam. Jaga penampilan, atau lebih tepatnya jaga berat badan. Udah berhasil ngecilin beberapa bagian tubuh yang di pengenin, saatnya untuk mempertahankan. But I must tell you, it’s HARD. The temptation is too BIG…oooh….kangen banget nie ama coklat, ampe minta special deliver dari Batam….kacau ga???hehehehe….Tapi kuatkan dirimu Nak…kami tau kamu mampu… (hehehehe, yang ngomong lagi ngidam coklat neh.. :D)

Tujuh. Lebih rajin lagi ngupdate blog. Yang ini is a MUST. Katanya mau jadi penulis yang handal (halah !!!), berarti mesti merintis jalan dong…kalo ngupdate blog aja males, gimana yang lain2….

Delapan. Lebih sabar kali ya. Usaha yang kuat juga supaya ga cengeng. Capek kan? Belajar untuk lebih sedikit melibatkan perasaan dalam menghadapi berbagai persoalan hidup. Lebih pasrah dalam menjalani hidup tapi teuteup tak boleh berhenti berusaha.

Nah, lunas sudah nulis postingan tentang 8 wishes di tahun baru. Sebenernya sie masih banyak wishes yang lain, tapi seperti yang aku bilang, hal-hal diatas karena itu yang keinget aja. Biarlah, list resolusi tahun baru-nya cukup aku aja yang tau. Takut juga, ntar udah gembar gembor eh malah ga ada yang tercapai :-D.

Yo wis, segini dulu…saking kelamaannya ga nulis, jadi agak2 kagok dan lama milih bahasa yang paling enak. Insya Allah, abis postingan ini akan nyusul postingan-postingan lagi yang lebih fresh dan kreatif…amiin…


Happy New Year 2008

Friday Jan 4, 2008

On the fourth day of 2008, I would like to wish you a Happy New Year…..

May the new year will give you peace, many love, healthy and happiness for you, your family and friends…