padaMu ku mengadu

Thursday Jan 22, 2009

Beberapa mingu belakangan ini, aku lagi ngadepin masalah yang lumayan berat. Masalah yang aku pikir udah berlalu, ternya balik lagi menghantui ku.

Berat rasanya helaan napasku akhirakhir ini. Seakan dada ini mau meledak. Karena aku ngerasa, masalah yang ku hadapi menjadi semakin berat setiap kali aku bernapas. Kadang aku berpikir, mungkin kalo aku berhenti bernapas, akan berhenti juga masalahku.

Astaghfirullahallaziiimmm… Istighfar Savira Dwinanda. Jangan pernah punya pikran seperti itu. Seberat apapun keliatannyamasalah yang kita hadapi, pastinya kita akan kuat menghadapinya. Selalu ingat janji Allah SWT, bahwa Allah tidak akan pernah memberi cobaan kepada manusia melebihi kemampuannya.

Saat ini, waktu aku duduk di bis. Termenung. Sendiri. Ingatan akan masalah itu datang lagi. Bertubitubi. Sesak rasanya dada ini. Sakit rasanya kepala ini. Bingung tak terkira hati ini, tapi alhamdulillah ku masih mengingatNya. Menyebut namaNya dalam setiap helaan nafasku. Memohon pertolonganNya, agar aku selalu diberi kekuatan yang berlimpah, sehingga aku mampu menjalani apapun cobaan yang dihadiahkanNya untukku. Agar aku takkan pernah lupa akan kekuasaan dan kebesaranNya.

Yaa Allah, Yaa Rahman Yaa Rachim… Hanya Engkau tempat aku mengadu. Dengarkanlah doaku Yaa Allah…. Doa seorang yang mungkin seringkali lupa akan anugerahmu yang berlimpah, seorang pendosa. Namun aku mohon pada Mu ya Allah, berilah selalu kekuatan padaku, dalam menghadapi segala cobaanmu. Karena aku percaya aku hanya akan mampu melaluinya hanya dengan bantuanMu.

Dalam setiap helaan napas ini Yaa Allah, hamba mengingatMu, mengadu dengan lirih, memohon dengan sangat, agar selalu dalam lindunganMu dan selalu diberikan kekuatan. Hamba mohon Yaa Allah, karena hanya padaMu hamba mengadu….. Berilah hamba petunjuk. Bimbinglah hamba untuk selalu berada dalam jalan yang Engkau ridhai… Berikanlah selalu kekuatan agar apapun akhir dari masalah yang aku hadapi ini, aku bisa dengan tegar menghadapinya. Bimbinglah aku agar dapat selalu pasrah dan bersabar dalam menghadapi segala kesulitan hidup namun tetap dapat berdiri tegar menghadapinya. Amiiiinnn….

Leave a Reply

Comment