Untaian kata indah dari seorang sahabat

Friday Apr 2, 2004

Hari ini aku sibuk sekali…hmm…capek deh rasanya….di kantor lagi ada acara…Temu Wicara sama 3 Menteri, Kapolri dan ketua KPU…maklum lah…udah deket pemilu….

Sehabis acara selesai…untuk nge-relax-in aku chat ama seorang sahabat….ngobrol ngalor ngidul…mbahas segala macem.

Sahabat aku ini orang-nya sich ngaku-nya pemalu, awalnya sie aku ga percaya. Abis kalo liat orangnya, keliatannya penuh percaya diri gitu. Tapi setelah kenal lama-lama bener-nya juga. Ternyata dia itu orangnya cuek dan pemalu-mungkin tepatnya bukan pemalu kali ya…tapi lebih banyak cuek..dan ga mau tau masalah orang atau urusan orang, tapi kesan yang dikasih liat itu malah kayaknya dia itu sombong banget…pelit kata-kata….

Waktu kenal, dia bilang kalo dia bukan orang yang romantis, ga pernah bisa nggombal, sekalipun pada waktu pendekatan ama cewe’ yang dia suka…dia bilang dia orangnya straight to the point, ga pernah muter-muter, dan cuek….hahahahaha….jadi kalo orang yang baru kenal…suka sebel sama gayanya yang sok cool…..

Mungkin karena cuek itu lah dia ngerasa kalo dia bukan orang romantis, ga pernah tuch nulis-nulis puisi. kalo anniversary ama pacarnya…kasih kado and makan keluar (dengan catatan kalo punya uang…hehehehe…:-)….)….”Kirim bunga kalo pas pacar ulang taun sih pernah..tapi biasa aja deh, ga bisa diitung romantis,” begitu katanya waktu aku tanya…romantis ga sich kamu mas?…

Nah…waktu kita chat…tiba-tiba dia nulis rangkaian kata….

Last night I asked an old wise man
To tell me all the secrets of the universe.
He murmured slowly in my ear,
“This cannot be told, but only learned”

aku bilang…”bagus…siapa yang tulis ?”..
terus dia bilang…”aku”, katanya…
“Helooooo…. kaget dong, lah..bukannya katanya ga pernah bikin puisi, kok mendadak bisa tulis kata-kata puitis gitu hehehehehehe”
Memang sich untaian katan-nya bukan yang romantis, tapi kan tetep aja.

Tulisan pendek sahabatku yang katanya ga pernah bikin puisi itu bikin aku sadar, setiap orang itu fleksibel ya, cara beradaptasinya hebat, makanya manusia itu mahluk ciptaan yang paling sempurna ya….

Leave a Reply

Comment